10BaseT and 100BaseT pada ethernet

10BaseT and 100BaseT pada ethernet

Kami membahas and100BaseT 10BaseT Ethernet bersama-sama, karena teknologi yang sama. Perbedaan yang paling penting antara mereka adalah bahwa 10BaseT mentransmisikan pada 10 Mbps dan 100BaseT Ethernet mentransmisikan pada 100 Mbps. 100BaseT juga biasa disebut "Ethernet cepat" dan "100 Mbps Ethernet". 10BaseT dan 100BaseT juga teknologi Ethernet sangat populer, bahkan, untuk instalasi baru, Ethernet 10BaseT dan sering hari ini teknologi pilihan. Baik 10BaseT dan 100BaseT Ethernet menggunakan topologi bintang
Dalam topologi star ada perangkat pusat yang disebut hub (juga kadang-kadang disebut konsentrator a) Setiap adapter pada setiap node. Memiliki koneksi, langsung point-to-point ke hub. sambungan ini terdiri dari dua pasang kawat tembaga twisted-pair, satu untuk transmisi dan lainnya untuk menerima. Pada setiap akhir sambungan ada konektor yang mirip dengan konektor RJ-45 digunakan untuk telepon biasa. The "T" di 10BaseT dan 100BaseT singkatan dari "twisted pair".
Untuk kedua 10BaseT dan 100BaseT, panjang maksimum koneksi antara adapter dan hub adalah 100 meter, panjang maksimum antara dua node adalah 200 meter. Seperti yang akan kita bahas dalam bagian berikutnya, jarak maksimum ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan tingkatan hub, bridge, switch dan link serat. Sebuah 10BaseT Pada dasarnya, hub adalah suatu repeater: saat menerima sedikit dari adaptor, itu mengirimkan bit untuk semua adapter lainnya.
Dengan cara ini, setiap adaptor dapat (1) arti saluran untuk menentukan apakah itu idle, dan (2) mendeteksi tabrakan ketika sedang transmisi. Tapi hub populer karena mereka juga menyediakan fitur jaringan manajemen. Sebagai contoh, jika kerusakan adaptor dan terus mengirimkan frame Ethernet (apa yang disebut "adaptor mengoceh"), kemudian dalam Ethernet 10Base2 akan menjadi benar-benar berfungsi, tidak ada node akan dapat berkomunikasi.
Tapi jaringan 10BaseT akan terus berfungsi, karena hub akan mendeteksi masalah dan internal melepas adaptor rusak. Dengan fitur ini, administrator jaringan tidak harus keluar dari tempat tidur dan pulang untuk bekerja dalam rangka untuk memperbaiki masalah bagi
hacker yang bekerja larut malam. Juga, hub paling dapat mengumpulkan informasi dan melaporkan informasi tersebut ke host yang terhubung langsung ke hub. Ini host monitoring menyediakan antarmuka grafis yang menampilkan statistik dan grafik, seperti penggunaan bandwidth, tingkat tabrakan, ukuran rata-rata frame, dll Network administrator dapat menggunakan informasi ini untuk tidak hanya debug dan memperbaiki masalah, tetapi juga untuk merencanakan bagaimana LAN harus berevolusi di masa depan.
Banyak adapter Ethernet 10/100 Mbps saat ini adalah adaptor. Ini berarti mereka dapat digunakan untuk kedua 10BaseT dan 100BaseT Ethernets. 100BaseT, yang biasanya menggunakan kategori-5 twisted pair (a highquality twisted pair dengan banyak tikungan). Berbeda dengan 10Base2 dan 10BaseT, 100BaseT tidak menggunakan
Manchester encoding, namun pengkodean yang lebih efisien disebut 4B5B: setiap kelompok lima periode jam digunakan untuk mengirim 4 bit untuk memberikan transisi yang cukup untuk memungkinkan sinkronisasi jam.
Pembaca online dapat mempelajari lebih lanjut tentang 10BaseT dan 100BaseT dengan mengunjungi Halaman 10BaseT Spurgeon's dan Spurgeon's 100BaseTX halaman. Pembaca juga dianjurkan untuk membaca artikel berikut dari Data Communications pada Ethernet 100Mbps: l Fast Track: 100 Mbps Ethernet Made Easy l Test Lab: Enterprise 100Base-T Berpindah Tanpa Tunggu yang l Test Lab: 100Base-T vs 100VG-AnyLAN: The Real Fast Ethernet Kami secara singkat menyebutkan saat ini bahwa kedua 10 Mbps dan 100 Mbps Ethernet dapat menggunakan link teknologi serat. Link serat sering digunakan untuk menghubungkan ke hub yang ada di bangunan yang berbeda di kampus yang sama. Serat adalah mahal karena biaya biaya konektor nya, tetapi memiliki kekebalan suara yang sangat baik. The IEEE 802 standar izin LAN memiliki jangkauan geografis yang lebih besar ketika serat yang digunakan untuk menghubungkan node backbone.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP ADSL

PERANGKAT ODU VSAT

PERANGKAT IDU VSAT